Selamat Datang di Portal Blogger

Cara Hack Password Cell di Ms. Excel

Indra Ucax-Ucaxx
Sebelumnya mohon maaf jika kiranya Postingan ini mengajarkan yang tidak baik, tapi “Sumpah Nian aKu dax ado maksud cax itu “ hehe.. (bahasA palembangnya keluar).
Saya hanya bermaksud untuk membantu kiranya ada temen-temen yang memerlukan, karena terkadang kita sendri sering lupa dengan password kita sendiri. Untuk itu saya coba berbagi pengalaman disini.
Berikut sayauraikan tahapannya, sedikit rumit tapi saya yakin temen-temen past ibisa.
  • Siapkan terlebih dahulu komputer/laptop kita lalu nyalakan. (yo jelas lah mang amen dak ngidupi computer cakmano nax begawe, lemak tedok be…! Hehehe)
  • Siapkan worksheet yang akan kita Hack Passwordnya.
  • Dowload xml marker (software yang akankitagunakan)
  • Lihat exis tensi filenya dalam format apa ( xls /xlsx), jika format nya dalam (xls) maka kita harus merubahnya terlebih dahulu ke (xlsx) caranya buka file tersebut, lalu save as dan pilih existensi (xlsx)


  • Nah sekarang kitamasuk ke tahap selanjutnya, setelah file dalam format (xlsx) kita rubah lagi kedalam format (zip) sebelum kita merubah kedalam format (zip) pastikan terlebih dahulu semua folder tiak terhiden. Caranya : Buka windows explorer, klik Tool, plih folder option, klik view, piih show hiden file, lalu buang semua centang yang ada di bawahnya.


  • Nah sekarang cari dimana file excel yang sudah kita rubah ke format (xlsx) tadi, sekarang kelihatan kan file existensinya..!! Selanjutnya rubah file existensinya tersebut ke format (zip) tanpa menggunakan Winzip/Winrar, cukup dengan di Rename aja, ganti (xlsx) dengan (zip).

Setelah filenya dalam format (zip) sekarang Extrax file tersebut. Caranya: Buat sebuah folder baru beri saja nama Hack (atau basingnyo sekendak kau be..!) lalu masukkan file yang sudah dalam bentuk zip tadi kedalam folder itu. Kemudian diextraxdisitu..!



  • Setelah kita dapat hasil extraxnya Sekarang kita cari letak Sheet yang terkunci, caranya buka folder xl => worksheet. Nah disitu akan terlihat sheet-sheet yang terkunci.


  • Kemudian sekarang kita mulai hack passwordnya,
Are you ready brow…?? ( cax kebelaga’an be kau pake bhso inggris pulo..!hehehe )
Kalau dah siap sekarang kita Open with sheetnya melalui XML Marker


  • Setelah itu cari dan klik file Sheetprotection, kemudian drag atau tekan ( Ctrl + E ) lalu Delete file tersebut. ( tahap ini lah yang kita sebut tahap hack password )


  • Dan lanjutkan proses diatas pada sheet-sheet berikutnya.
  • Setelah semua sheet terHack passwordnya. Sekarang kita muali tahap selanjutnya, mengganti sheet yang asli dengan sheet yang telah kita Hack. caranya: Buka file (zip) kita tadi (dobel klik aja), kemudian cari sheet-sheet yang aslinya (klik xl, lalu worksheet) lalu drag seluruh sheet tersebut dan delete.

  • Sekarang kita masukkan sheet-sheet yang sudah kita hack tadi ( klik add kemudian cari letak sheet-sheet yang sudak kita hack tadi, drag semua sheet, klik ok dan ok lagi.terus klik Yes) lalu tutup fil (zip) tersebut.




  1. Ini tahap terakhir (finising)
  2. Ganti file exsistensi (zip) ke format (xlsx) dengan cara di rename aja.
  3. Selesai, Sekarang coba kamu buka pasti sheetnya sudah tidak ter protect lagi.

Selamat Mencoba “ Good Lucky “http://goobelajar.blogspot.com/2011/01/cara-hack-password-cell-di-ms-excel.html
Share this post :

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak...

 
Support : Claraz
Copyright © 2008 - 2016. WELCOME BLOGGER - All Rights Reserved
Design by Claraz
Powered by Blogger